// source code menghilangkan navbar //

menu

Rabu, 26 Oktober 2011

The Cranberries


The Cranberries

Apa kabar semua????(semoga kalian baik2 saja disana).

      gue balik lagi nih mau ngasih informasi tentang band yang JLEEBBBB banget huahhaha oke langsung aja yah band ini terkenal banget gan soalnya band ini udah tour keliling dunia mereka adalah band yang personilnya cewek tomboy nan sexy (hihihi bahasa gue kaya apa aja yah).nama band mereka udah ga asing lagi ini band keren banget yang pernah manggung ke Indonesia juga kalian pasti tahu yyaapppss bener banget mereka yaitu The Cranberries,gimana tertarikkan????klo tertarik baca terus sampe bawah yah jangan asal baca aja soalnya gue capek nih ngetik ckckckck :-D

      oke juragan-juragan pasti udah ga sabar kan???nih gan sekarang kita langsung bahas oke,The Cranberries adalah band Irlandia yang didirikan di Limerick tahun 1989 petama kali dengan nama Cranberry Saw Us. Band ini terdiri dari Dolores O'Riordan (Vokal), Noel Hogan (Gitar), Mike Hogan (Bassis), dan Fergal Lawler (Drummer).

      The Cranberries mulai terkenal pada tahun 1990-an di sebuah club maklum lagu mereka emang enak klo buat tempat nongkrong gitu(hihihi so tahu yah gue). Album pertama mereka, Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? laris manis dengan terjual 5 juta kopi di Amerika Serikat klo di Indonesia gue ga tahu terjual berapa soalnya waktu itu gue masih sekolah dasar jadi ga merhatiin music luar negeri : !!!!!

Sejarah the cranberries

      Pada tahun 1989, dua orang bersaudara Mike (Bass) dan Noel Hogan (Gitar) membentuk grup band The Cranberry Saw Us dengan drummer Fergal Lawler dan penyanyi Naill Quinn, di sebuah kota kecil di Irlandia, Limerick. Beberapa tahun kemudian sang vokalis Quinn memutuskan untuk keluar dari grup gan dan manajemen The Cranberries ingin memakai vokalis perempuan. Dolores O'Riordan tertarik dengan iklan yang dipasang di media dan mengikuti audisi menulis lirik dan melodi lagu.. Pada saat rekaman lagu Linger(lagu keren banget yang paling gue suka dari mereka) untuk album Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? Dolores resmi direkrut.

Masa-masa Kesuksesan (1993-1995)

      Setelah mengeluarkan single pertama yg bertajuk Dreams pada bulan September 1992. The Cranberries mengajukan usulan ke managgement untuk mengeluarkan album pertama, Everybody Else is Doing It, So Why Can't We?, pada bulan Maret 1993. Lagu Linger mendapatkan perhatian public( maklum lagu ini nyentuh banget pokoknya sesuatu dech), dan mereka masuk ke jaringan MTV Channel. Dan mendapatkan chart nomor 1 di Inggris. Setelah sukses tour Amerika Utara dan Eropa Timur, vokalis O'Riordan menikah dengan manager tour, Don Burton pada Juli 1994 & hidup bahagia sampai sekarang(hihihih kok kaya dongeng yah).

Kunjungan ke Indonesia

      Pada tanggal 23 Juli 2011, The Cranberries mengisi panggung Java Rock'n Land di Pantai Carnaval Ancol. pada pukul 23.00 s/d 00.00 WIB(gue nonton nih tapi saying gue disana ga jajan/makan karena duit abis buat beli tiket hihi).

      Nih gan diskografi album mereka 1.everybody else is doing it,so why can't we?,2.no need to argue,3.to the faithful departed,4.bury the hatchet,5.wakr up and smell the coffee,6.roses !! nah itu dia 6 album mereka klo udah tahu jangan lupa doawnload yah soalnya nyesel loh klo ga download hihihih






Thank you udah mampir blog gue



Tidak ada komentar:

Posting Komentar